Rabu, 11 Desember 2013

Foto - foto dari masa ke masa



Bersama adik-adik yang juga Dosen di Universitas Indonesia - Arry Harryanto Reksodiputro; Guru Besar di Fakultas Kedokteran, dan Herwati Djoharnas; mantan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi. Foto diatas diambil sekitar tahun 1993 (tidak lama setelah saya diangkat menjadi Guru Besar FHUI).


Sebagai salah seorang penyusun konsep rancangan KUHP Nasional memberikan penjelasan tentang pasal baru dalam rancangan yang oleh masyarakat diberi nama pasal tentang larangan praktek santet di Indonesia.



Sebenarnya pasal "santet" samasekali tidak memuat kata santet, yang dilarang adalah orang yang mengaku mempunyai kekuatan magis untuk mencelakai orang lain - jadi yang dilarang adalah menipu dengan mengaku mempunyai kekuatan magis mencelakai orang lain.


Penyerahan kenang-kenangan oleh Gubernur PTIK setelah memberikan ceramah tentang pasal "santet" di draft rancangan KUHP Nasional (tahun 1993).


Seminar tentang isu-isu perdagangan di kawasan ASEAN - saya mewakili kantor konsultan hukum ABNR.


Silaturahmi dengan Dr. Arifin Siregar - pada waktu itu Menteri Perdagangan RI - di latar belakang adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri.

Foto bersama Ibu Jeanette "Benji" Bennington pada tahun 1990an.

Syukuran ulang tahun ke 70 di Fakultas Hukum UI - Depok, Maret 2007.

Memberi sambutan di acara Seminar Pengkajian Hukum Nasional (SPHN) 2013 yang diadakan oleh Komisi Hukum Nasional pada November 2013 di Jakarta.
Bersama Hakim Agung - Gayus Lumbuun dan Anggota Komisi Hukum Nasional - Frans Hendra Winarta di acara SPHN 2013.

 
Foto bersama Pak Paul Moedikdo dan Ibu Greet di rumahnya di Belanda pada bulan Desember 2013. Pak Paul adalah dosen saya di Fakultas Hukum UI, kemudian menjadi pembimbing saya untuk menjadi dosen kriminologi di UI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar